BMW M6 Gran Coupe

Rental Mobil Bandung - BMW Group Indonesia akhirnya meluncurkan BMW M6 Gran Coupe ke pasar Indonesia untuk melengkapi model BMW M6 Coupe yang sudah diluncurkan sebelumnya. Anggota terbaru dari keluarga BMW M6 itu mengusung seluruh karakteristik performa tinggi. BMW seri M, ditambah dengan unsur mewah dan nilai estetika tinggi.

BMW M6 Gran Coupe bermodalkan mesin V8 high-rev 4.395 cc V8 berteknologi M Twinpower Turbo yang mampu melontarkan tenaga hingga 560 hp pada 6.000 - 7.000 rpm plus torsi 680 Nm antara 1.500 dan 5.750 rpm. Mesin itu mampu melesatkan BMW M6 Gran Coupe menggapai 100 KM/Jam hanya dalam 4,2 detik dari kondisi diam.

Meskipun perkasa, kendaraan bertransmisi 7-speed M Double Chuch dengan Drivelogic itu rata-rata hanya dengan emisi C02 232 g/km. Efesiensi kendaraan sport itu didukung sistem autostart stop. Atas nama keselamatan, kecepatan kendaraan ini juga dibatasi secara elektronik di angka 250 Km/ Jam.

Sekilas Info : Dapatkan promosi online untuk usaha rental mobil Medan

Menurut Product Planning BMW Group Indonesia Dennis A Kadaruskan, M6 Gran Coupe bukan BMW 6 biasa yang disulap menjadi mobil performa tinggi. "Hanya 20 persen saja kesamaannya," ujarnya disela acara peluncuran Coupe empat pintu di jajaran M tersebut.
"Atas serat karbonnya saja beda, yang ini memiliki groove. Mobil ini juga lebih panjang dan jarak pijak roda lebih lebar." ungkapnya.

Ya, untuk mendukung kegesitan performa mesinnya, BMW banyak menggunakan material ringan dalam penciptaan mobil ini. Salah satunya adalah bagian atas yang terbuat dari plastik dan diperkuat serta karbon (carbon fibre-reinforced plastic / CFRP. Penggunaan atas ringan tersebut juga membuat titik gravitasi menjadi lebih rendah sehingga meningkatkan kestabilan kendaraan.

Secara tampilan BMW M6 Gran Coupe memang cukup mentereng. Kubah sparbor dibuat tampil menonjol dengan lebar yang menarik perhatian. Karakteristik desain seperti insang ciri khas M di bagian samping kendaraan tetap dipertahankan.
Namun, kaca spion yang semakin aerodinamis serta velg M desain double-spoke eksklusif dari bahan aluminium ukuran 20 inchi, tampilan model ini menjadi kian mewah.

Seperti ciri khas BMW M lainnya, ujung knalpot ganda ditempatkan di sisi luar bagian apron belakang mobil. Apron tersebut diintegrasikan dengan sebuah diffuser dari baha CFRP yang berfungsi mengoptimalkan arus udara di kolong mobil.
Untuk menambah kenyamanan terdapat fungsi soft close automatic pada semua pinti, sistem pengamanan BMW Profesional Navigation System versi terbaru, serta sound system Bang & Olufsen High End Surround (16 speaker, 1.200 watt).

BMW M6 Gran Coupe hadir di Indonesia dengan harga Rp 2.598.000.000 off the road, termasuk BMW Service Inclusive berupa perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer. Sumber Media Indonesia, 11 Juli 2013

0 komentar:

Poskan Komentar